5 KESALAHAN FATAL YANG SERING KITA LAKUKAN SEHARI-HARI


Taukah kamu bahwa kita seringkali melakukan kesalahan-kesalahan yang sebenarnya sangat tidak perlu.

Apa aja sih?
Mari kita telusuri....



1. MERASA DIRINYA ADALAH YANG TERBAIK

          Ingin menjadi yang terbaik adalah hal yang sangat baik karena itu merupakan motivasi diri untuk terus maju. Tapi lain halnya jika merasa bahwa dirinya adalah yang terbaik. Apa sih bedanya Ingin menjadi yang terbaik dengan merasa menjadi yang terbaik? Jelas beda lah. dari kata-katanya aja beda. hahahaha.... Tapi bukan itu poin yang penting. Sudah dikatakan di awal jika ingin menjadi yang terbaik adalah sebuah dorongan dan motivasi untuk kita terus maju dimana kita akan terus meningkatkan skill dan kemampuan untuk menjadi yang terbaik. Lain halnya dengan merasa dirinya adalah yang terbaik. Itu lebih ke kesongongan dan kesombongan diri dan tidak pernah berpikir bahwa diatas langit masih ada langit lagi. Dari hal itu kita jadi seolah jalan ditempat. kenapa? karena ketika kita merasa menjadi yang terbaik, kita pasti memandang bahwa orang lain lebih rendah daripada kita meskipun pada kenyataanya tidak seperti itu. Hal itu membuat perkembangan kita menjadi terhenti.  Itu merupakan hal yang harus kita hindari.

2. MENUTUP DIRI DARI KRITIK DAN SARAN

          Seringkali kita mendapat kritikan dan saran dari orang lain. Tetapi tidak sedikit dari kita yang masuk dari telinga kanan keluar telinga kiri. Atau mungkin cuma ya...ya...ya... tapi tidak terlaksana. Bahkan tidak jarang kita terprovokasi dan malah menghiraukan cuitan dari sosial media yang sebernarnya belum jelas maksud dan tujuan  tersebut. Sebagai manusia yang hidup di era modern seharusnya kita lebih bisa menyaring informasi dan nasehat yang benar-benar bersifat membangun, bukan malah bersifat destruktif baik dari sumber langsung maupun cuitan di sosial media yang tidak jarang kita temui di kehidupan sehari-hari.

3. TAKUT MENCOBA HAL BARU

          Mencoba hal baru memang tidak mudah. Kita perlu mental yang cukup besar untuk melakukan hal ini. Tapi taukah kamu? Bahwa seringkali orang gagal move on, baik di bidang percintaan (HIYA HIYA HIYA) ataupun bidang lain karena mereka terlalu nyaman di zona nyaman yang mereka tempati saat ini. Mereka kurang memperhatikan perkembangan sekitar yang selalu berkembang beriringnya waktu. Untuk bisa survive dalam hal itui kita perlu melakukan kreasi-kreasi baru.

4. BERBOHONG PADA DIRI SENDIRI

          Berbohong memang bukan hal asing yang kita temui dalam kehidupan sehari-hari. Baik berbohong pada diri sendiri maupun berbohong terhadap orang lain. Tentang berbohong pada orang lain tentu udah tau dan ga perlu di jelaskan. Lantas apasih maksudnya berbohong pada diri sendiri? Ko bisa kita berbohong pada diri sendiri padahal kita tahu kebenarannya. Jadi gini loh, berbohong pada diri sendiri artinya kita niat dan benar-benar mantap untuk melakukan sesuatu. Tapi pada kenyataanya dia tidak melakukan hal itu. Jika dipersingkat niat tapi ga berbuat.

5. TERLALU MENGANDALKAN KEBERUNTUNGAN

          Tidak bisa di pungkiri bahwa kita selalu mengharapkan sebuah keajaiban dari Tuhan. Tapi taukah kamu bahwa Tuhan tidak akan merubah nasib seseorang sebelum mereka mengubahnya sendiri melalui usaha. Berdo'a dan mengharapkan keajaiban memang perlu tapi usaha tidak boleh di tinggalkan.


Komentar

Posting Komentar